Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Mahasiswa UNRIYO Diwisuda

Mahasiswa UNRIYO mengikuti wisuda Sarjana dan Diploma yang diselenggarakan UNRIYO pada hari Selasa 21 OKtober 2014 di Grand Pasific, Jl. Magelang Km 4,5 Yogyakarta, terdiri dari jenjang S1, jenjang D4, dan jenjang D3. Lulusan yang berpredikat Cum Laude sebanyak 122 wisudawan dengan IPK tertinggi 4.00 diraih oleh Vera dari Program Studi D-III Kebidanan.

Wisudawan terbaik sebanyak 12 orang, yaitu Vera dengan IPK 4.00, Dwi Eni Danarsih dengan IPK 3.92, Nur Triani dengan IPK 3.90, Heru Iswanto dengan IPK 3.87, Dewi Setiasih dengan IPK 3.86, Khairul Imam dengan IPK 3.83, Ni Putu Ayu Oktaviani Astuti dengan IPK 3.78, Erlinda Firdaus Natalia dengan IPK 3.78, I Gde Bagus Yatna Wibawa dengan IPK 3.77, Saptadi Handoko dengan IPK 3.68, Tri Setianingsih dengan IPK 3.57, dan Pratiwi Setyaningsih dengan IPK 3.52.

Dalam sambutannya, Koordinator Kopertis Wilayah V menyampaikan bahwa keberhasilan wisudawan/wisudawati menyelesaikan studi di Universitas Respati Yogyakarta tentu tidak serta merta menjadi akhir perjuangan wisudawan/wisudawati. Dengan ijazah di tangan, tantangan baru menanti, yaitu pembuktian bahwa para lulusan Universitas Respati Yogyakarta mampu menerapkan kompetensinya di dunia kerja untuk pengembangan diri dan untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.

Perguruan Tinggi Swasta harus terus menerus bekerja untuk penjaminan mutu internal, seperti diamanahkan dalam UU No 12/2012 dan akreditasi untuk meningkatkan reputasi perguruan tinggi di mata masyarakat baik nasional maupun internasional.

Tahun 2015 akan memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN atau dikenal dengan ASEAN Economic Community (AEC), sehingga lulusan perguruan tinggi harus dipersiapkan untuk menghadapi ASEAN Economic Community 2015, dengan cara mengidentifikasi tantangan dan peluang bagi SDM Indonesia sehingga para pelaku industri akan dapat lebih mempersiapkan diri, dan agar SDM Indonesia memiliki kesiapan yang lebih baik dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015 tersebut.

”Sebagai lulusan Universitas Respati Yogyakarta, jadilah lulusan yang berguna dan dapat mendarmabaktikan ilmu serta kemampuan yang sudah Saudara peroleh di kampus untuk kepentingan masyarakat luas. Teruslah berbuat yang terbaik agar menjadi kebangggaan orang tua, keluarga, dan almamater Saudara,” pesan Koordinator menutup sambutannya.

Rektor UNRIYO dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang didapatkan para wisudawan saat ini merupakan awal dari pengabdian dan menjadi dasar sumbangan untuk ikut dalam memecahkan masalah yang ada di masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu. Beliau juga berpesan kepada para wisudawan sesuai dengan filosofi bahwa menuntut ilmu seumur hidup, mereka harus selalu meningkatkan kemampuan melalui berbagai upaya sesuai dengan profesinya.

“Pada hari ini Universitas Respati Yogyakarta telah melaksanakan wisuda ke-11, dengan jumlah wisudawan 858 orang terdiri dari 806 wisudawan dari Fakultas Ilmu Kesehatan, 36 wisudawan dari Fakultas Sains dan Teknologi dan 16 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi. Sampai tahun ini Universitas Respati Yogyakarta telah mewisuda sejumlah 4902 orang,” ungkapnya.

“Sebagai Universitas yang sedang berkembang, UNRIYO selalu berusaha meningkatkan kualitas baik di bidang akademik maupun layanan kepada mahasiswa seperti SPP On-Line, dll. Kemudian di bidang kerjasama, UNRIYO meningkatkan kerjasama dengan pihak-pihak yang dapat mendukung proses pembelajaran, riset dan pengguna lulusan, misalnya dengan kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada bulan September lalu telah dilakukan penandatanganan MoU, kemudian dengan beberapa institusi pendidikan asing dan institusi pendidikan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya juga telah kita lakukan. Bulan Juni 2014 UNRIYO telah melakukan penandatanganan MoU dengan Asian Aging Bussines Center (AABC) Jepang, yang salah satu bentuk kerjasama adalah pengiriman perawat dari UNRIYO untuk mengikuti Long Term Care Training di University of Kyushu, Fukuoka Jepang,” tambahnya menutup sambutan.

Senada dengan Rektor, CEO BUPP Respati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Direktur Keuangan dan Logistik BUPP Respati Tony Sugiarso, SE, M.Kom juga mengingatkan dan berpesan kepada para wisudawan bahwa wisuda merupakan langkah awal untuk meraih tujuan dan cita-cita hidup, sehingga mereka harus memanfaatkan dengan baik bekal dan pengalaman yang telah didapat selama kuliah baik pengalaman dalam organisasi kemahasiswaan maupun pengalaman dalam penelitian dan karya ilmiah.


Berita Terkait

Modern Wound Management Dalam Menjawab Kebutuhan Perawat Yang Handal Untuk

Mahasiswa Program Studi S-1 Ilmu Gizi UNRIYO Juara III Lomba Dietetic Conte

Mahasiswa UNRIYO Diwisuda

Festival Olahraga Lansia Dan Pra-Lansia

Workshop Peninjauan Kurikulum

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
hahWma


Halaman Lain